Wednesday, February 27, 2013

Berita pensiun PNS dibayar tunai

Saya dapat informasi bahwa nantinya, Pegawai Negeri Sipil atau biasa kita kenal dengan PNS akan ditiadakan(lebih tepatnya ganti nama. hehehe),
SElanjutnya PNS yang kita kenal akan beubah nama menjadi ASN atau Aparatur Sipil Negara.

- Kenapa ada perubahan Nama ? ,



Saya juga kurang paham tujuannnya apa, untuk menghilangkan kesan negatif pada PNS mungkin bisa jadi. Bukankah masyarakat luas menilai jika PNS itu leha-leha, kurang "profesional", dan lain-lain.
Dengan perubahan nama ini diharapkan bisa merubah pandangan masyarakat kepada Aparat atau pegawai Negara ini. Semoga ini pertanda baik untuk perubahan negri ini.

- Perubahan nama juga berpengaruh terhadap hal lain menyangkut Aparat negara ( PNS ) ,

Sebut saja dari penerimaan PNS / ASN , Model Pengangkatan dan Pengembangan Jabatan Pimpinan Tinggi, Klasifikasi Jabatan Administrasi, hingga perubahan sistem pensiun yang akan di rubah menjadi pesangon. Nah Loh??

- Pensiun PNS menjadi pesangon ,

Nah untuk yang satu ini masih simpang siur perihal besaran nilai pesangon yang akan di dapat oleh ASN. Kenapa? lah wong perubahan nama saja masih RUU kok, apalagi menyangkut hal lebih khusus seperti pensiun menjadi pesangon. iya kan?
Batas Usia Pensiun PNS pun belum berubah masih mengacu pada UU No. 43 Tahun 1999.
ingin tahu lebih lengkapnya UU yang berlaku bisa baca Disini | atau | download

RUU tentang ASN dicanangkan pada tahun 2012, jadi tunggu saja kelanjutan ceritanya, sampai saat ini belum ada kepastian kapan di sahkannya RUU ini. para insinyur dan pejabat negara kita juga perlu, bahkan sangat perlu anaslisis mendalam guna menghindari tudingan, ancaman, atau kesalhpahaman dari berbagai pihak.

Jadi kesimpulannya,,,
janga terburu-buru menanggapi pensiun yang akan dirubah menjadi pesangon, apalagi dalam jumlah yang fantastis. contoh saja, golongan IV bisa mendapat pesangoin pensiun hingga 2.000.000.000 ( gosip nih ).
Yang lagi pusing sekarang Para Honorer yang sudah mengabdi Puluhan Tahun,,, bagaimana jika pengangkatan ASN berbeda dengan pengangkatan PNS, runyam sudah, sia-sia mengabdi.. Jadi Umar Bakrie memang makan ati.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts